Tentang Kami

button-twitter.png button-facebook.png

Tentang Lemdimas

LEMBAGA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Satu sisi dari perannya sebagai lembaga ilmiah, Universitas Trisakti memiliki tanggung jawab secara sukarela menggunakan keahliannya kepada masyarakat sehingga dapat menemukan jawaban untuk masalah umum yang dihadapi oleh masyarakat. Hal ini ditempuh melalui Program Pengabdian Masyarakat. Layanan Program Pengabdian Kepada Masyarakat adalah unsur ketiga dari 'tridarma perguruan tinggi' dan merupakan interaksi antara kalangan akademik dan masyarakat, memanfaatkan kekuatan dari masing-masing kelompok untuk mencapai tujuan bersama.

Pelaksanaan program pengabdian masyarakat Universitas Trisakti berfungsi sebagai manifestasi yang jelas dari tujuan universitas untuk merespon kebutuhan masyarakat dan bekerja sebagai bagian integral dari masyarakat. Pelaksanaan Program Pengabdian Masyarakat mengungkapkan potensi sipil dari komunitas akademik berkaitan dengan anggota masyarakat yang kurang mampu. Dengan memungkinkan anggota tertarik dari masyarakat untuk mengembangkan pemahaman mereka dalam berbagai disiplin ilmu, baik guru dan murid mampu mengembangkan mereka saling pengertian mereka untuk kepentingan keseluruhan bangsa.

PROGRAM

Kegiatan pelayamasyarakat yang pada dasarnya, masalah-inisiatif pemecahan untuk manfaat langsung dari masyarakat setempat, sejalan dengan inti keyakinan ilmiah Universitas Trisakti. Program Pengabdian Masyarakat ini berkonsentrasi pada memanfaatkan landasan akademik khusus staf akademik universitas dengan menerapkan keterampilan ini secara langsung kepada masyarakat melalui kerja metodologi objektif dan logis.
Program kerja Lembaga Pengabdian Masyarakat dikaitkan langsung dengan dua tanggung jawab inti pendidikan dan penelitian yang dilakukan oleh kedua universitas dan anggota stafnya.
 
Program kerja terdiri dari :

  • Pemanfaatan potensi akademik Universitas Trisakti dan aplikasi penelitian dalam bentuk informasi gratis, layanan lokal dan konsultasi; dan proyek percontohan.

  • Pembentukan hubungan kerjasama yang erat antara Universitas Trisakti dan lembaga swasta, negara bagian atau lokal untuk kesejahteraan umum masyarakat setempat.

  • Ketentuan untuk masyarakat setempat umpan balik yang diperoleh dari penelitian yang relevan.

  • Untuk mengembangkan sistem yang jelas pelayanan masyarakat.

Layanan Masyarakat Institute menyanggupi untuk melaksanakan kebijakan Rektor kewajiban yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat setempat. Dalam Universitas Trisakti, fungsi perencanaan, koordinasi, evaluasi dan menilai inisiatif pelayanan masyarakat dilakukan oleh Pengabdian Masyarakat Institut. Hal ini juga berfungsi sebagai administrator sumber daya manusia dan sub-dibagi menjadi tiga pusat.

Tentang Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat

Lembaga Pengabdian kepada masyarakat berperan sebagai koordianator dalam pengelolaan kepada masysrakat meliputi perencanaan, pengendalian, dan evaluasi, baik program monodisiplin maupun multidisiplin.

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id