Berita Trisakti

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Jumat, 7 Mei 2021 08:08
Dilihat: 68 kali

Oleh:
Lemdimas

Pembukaan dan Pembekalan KUM-ITT Tematik "Pemberdayaan Ekonomi Desa 2021" Hari Pertama

Peresmian dan Pembekalan KUM-ITT Tematik "Pemberdayaan Ekonomi Desa 2021" Hari Pertama

KUM-ITT  

Telah dilaksanakan Pembukaan dan Pembekalan Kegiatan KUM-ITT Tematik Tahun 2021 dengan tema "Pemberdayaan Ekonomi Desa 2021". Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 6 Mei 2021 secara Virtual melalui aplikasi Webinar Zoom Meeting

 

Acara dibuka dengan laporan Ketua Pelaksana KUM-ITT Ir. Wawan Kurniawan, M.T., IPM. Dalam laporannya disampaikan tentang metode Pelaksanaan dengan Hybrid Learning dan Full Daring. Jumlah peserta sebanyak 93 mahasiswa. Dari 11 lokasi terdapat 2 Desa Wisata yang akan dikembangkan di daerah Pandeglang Banten dan 9 lokasi lainnya memprioritaskan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Berikutnya sambutan dari Dr. Ir. Moch. Ischak, M.T. selaku Sekretaris Lembaga Pengabdian Masyarakat Usakti. Dalam sambutannya Dr. Ir. Moch. Ischak, M.T. mengatakan acara ini merupakan tahap dimana pelaksanaan KUM-ITT sudah akan dimulai dan semoga apa yang sudah direncanakan dapat memberikan hasil yang terbaik, terutama untuk Universitas Trisakti. Ditengah masa Pandemi saat ini, semoga pelaksanaan KUM-ITT bisa memenuhi semua kaidah-kaidah keilmuan maupun protokol kesehatan.

 

Pada acara ini, Rektor Universitas Trisakti diwakili oleh Bapak Heru Pringgodani Sanusi.,SH.,MH selaku Wakil Rektro III  juga memberikan arahan semoga Universitas Trisakti dapat memberikan kontribusinya dengan memajukan Desa binaannya sekaligus meresmikan kegiatan KUM-ITT Tahun 2021.

 

Hadir sebagai narasumber pada acara ini yaitu :

 

  • Dr. Ir M. Burhannudin, MSc, IPM [Direktur LPM Universitas Trisakti
  • Dr. Beta Budisetyorini, MSc [Koordinator Penelitian Studi Destinasi Pariwisata Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung]
  • Deddy Anisudharma, S.Sos, MM [Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan Village Tourism Developer]
  • Imam Kisowo, ST, MM [Mendek Marketing and Brand Consultant]

 

Diharapkan KUM-ITT tahun ini dapat memberikan output yaitu terciptanya minimal 1 UKM kemudian program-program untuk Desa binaan, HKI kegiatan KUM-ITT, Jurnal berisi laporan kegiatan serta potensinya yang akan didokumetasikan dan diuploud Youtube.

 

Sumber berita : LPM Usakti

Sumber Terkait : Universitas Trisakti



KUM-ITT  
http://lemdimas.trisakti.ac.id/XUPLOAD_PATHnews/9450a8d6cd18ad8e7e4617e5d56f4baf.png&p[summary]=">     
Penerimaan Mahasiswa Baru Trisakti