News

button-twitter.png button-facebook.png
user.png

Oleh:
Lemdimas

Jumat, 22 November 2019 08: 8

Dilihat: 9 kali

Penyuluhan dan Pelatihan Pemanfaatan Barang Bekas untuk Penanaman Tanaman Obat, Sayur dan Buah


Dalam rangka Dies Natalis ke 54, salah satu tim PKM Multi Universitas Trisakti Tahun Akademik 2019/2020 melakukan penyuluh dan pelatihan pemanfaatan barang bekas untuk penanaman taman obat hidup sayur dan buah buahan pada tanggal 21 November 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula RPTRA Kelurahan Krendang, Kec. Tambora, Jakarta Barat yang diketuai oleh Ir. Titiek P. Debora, MM. yang beranggotakan 1. Ir. Qurrotu ‘Aini Besila, MSi., 2. Ir. Nur Intan Mangunsong, MT.,dan  3. Ir. Abdul Chalim, MSi.. Sasaran kegiatan ini adalah Ibu-ibu PKK di Kelurahan Krendang Kec. Tambora, Jakarta Barat.

 

Dalam kegiatan ini dijelaskan tatacara pemanfaatan barang-barang bekas menjadi media bercocok tanam, seperti sepatu boot yang sudah tidak terpakai digunakan sebagai media tanam sayuran buah tomat, bekas ban mobil menjadi media tanam apotik hidup dan lainnya, selain pelatihan pemanfaatan barang bekas, juga dijelaskan akan pentingnya menjaga hidup bersih dengan tidak menimbun barang bekas yang biasanya menjadi sarang nyamuk. Para peserta pun sanagt antusias dalam kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan ini menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengembangkan kreativitas ibu-ibu PKK khususnya di kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat.


Tentang Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat

Lembaga Pengabdian kepada masyarakat berperan sebagai koordianator dalam pengelolaan kepada masysrakat meliputi perencanaan, pengendalian, dan evaluasi, baik program monodisiplin maupun multidisiplin.

Hubungi Kami



Website: www.trisakti.ac.id